Tentang Saya

Lahir pada Jumat Pon, 27 Juni 1997 (20 Sapar 1930), saya diberkati dengan kepribadian tipe ENTJ-T. Memikirkan dan mendiskusikan hal-hal yang jarang jadi topik perbincangan masyarakat umum adalah hal favorit saya. Terkadang, sewaktu membutuhkan personal space, saya memilih untuk menyendiri di tengah alam terbuka. Jajaran pegunungan kapur Gunungkidul hingga Pacitan menjadi wilayah jelajah favorit saya.

"I Wonder As I Wander" adalah motto terakhir saya. 'I Wonder' bermakna kebebasan saya untuk selalu berpikir dan bertanya-tanya tentang aksi-reaksi antar unsur dalam alam semesta: mengapa saya diciptakan; mengapa bumi berputar pada porosnya; mengapa manusia bisa saling mengenal dan menyimpan rasa. Dilanjutkan dengan: 'I Wander' alias selama saya hidup dan berkelana, semua pertanyaan-pertanyaan baru akan muncul di kemudian hari, karena tentu kepribadian saya menuntun pada kebiasaan ini: intuitif.



Intuisi adalah titel blog terbaru saya. Apabila sebelumnya semua karya tulis dipencar ke medium masing-masing—mulai dari Pijak, Jejak, Sapa Samalantan, hingga Bali Bangun Magelang; sekarang semuanya disatukan dalam satu platform. Ya, semoga saja dengan cara ini, saya bisa kembali lebih produktif dalam menulis, menuangkan gagasan dalam bait demi bait, atau sekadar bercerita mengenai pengalaman dan segala hal unik yang saya alami serta cukup bijak untuk diceritakan ulang.